Banyak Kursi Kosong saat Presiden Jokowi Pidato, Ini Tanggapan Ketua DPRD 

Banyak Kursi Kosong saat Presiden Jokowi Pidato, Ini Tanggapan Ketua DPRD 
Suasana Rapat Paripurna Istimewa dalam rangkat mendengarkan pidato Presiden, Joko Widodo menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Ruang Sidang DPRD Dairi, Kamis (16/8/2018). 

SIDIKALANG,(PAB)----

Belasan dari total 35 orang anggota DPRD Dairi tidak menghadiri Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato Presiden, Joko Widodo dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Kamis (16/8/2018).

Pantauan Tribun Medan, Kegiatan yang berlangsung di Ruang Sidang Sekretariat DPRD Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, ada sekitar 15 kursi yang seharusnya di tempati anggota dewan kosong.

Ketua DPRD Dairi, Sabam Sibarani menyayangkan atas ketidakhadiran seluruh anggota dewan pada rapat paripurna ini. Padahal beberapa hari sebelumnya, sekretariatan dewan telah memberikan undangan kepada 35 orang anggota DPRD Dairi mengenai kegiatan bersejarah yang berlangsung setiap tahun tersebut.

"Ya, sebagai Ketua DPRD saya kecewa, karena ini merupakan tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat mendengarkan pidato presiden. Seharusnya 100 persen anggota DPRD hadir, undangan juga sudah sampai ke setiap anggota dewan," kata Sabam yang diwawancarai seusai rapat paripurna istimewa.

Ia menilai ketidakhadiran sejumlah anggota DPRD Dairi seakan menunjukkan kepada publik sudah mulai tergerusnya semangat beberapa oknum dalam meneruskan kemerdekaan Indonesia.(detik)

Berita Lainnya

Index